Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Aruta Jadi Satu-Satunya Zona Hijau Penyebaran Covid-19 di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Mei 2020 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kecamatan Arut Utara atau Aruta menjadi satu-satunya wilayah yang masih berstatus zona hijau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Sedangkan 5 lainnya sudah zona merah. 

Hal ini diketahui setelah Gugus Tugas Covid-19 Kobar menginformasikan pada Rabu, 27 Mei 2020 bahwa ada penambahan 1 pasien positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kumai. Sehingga, total dari 6 kecamatan di Kobar, 5 di antarannya masuk zona merah dan 1 kecamatan zona hijau penyebaran covid-19.

Camat Arut Utara M Nusyah Ikhsan bersyukur, lantaran wilayahnya masih masuk zona hijau. Namun demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Tetap jalankan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, pakai masker dan hindari kerumuan serta sementara jangan bepergian keluar rumah dulu," ujarnya, saat dikonfirmasi Borneonews, Kamis, 28 Mei 2020.

Ikhsan berharap, zona hijau ini tidak membuat masyarakat terlena dan tetap waspada terhadap Covid-19. Sehingga dapat terus mempertahankan wilayahnya tetap zona hijau penyebaran covid-19.

"Semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, sebagai langkah antisipasi dan waspada penyebaran covid-19," ungkapnya.

Diinformasikan, bahwa saat ini, di Kobar terdapat 11 pasien positif Covid-19, sembuh 23 orang, ODP 10 orang dan PDP 6 orang. Total kasus positif covid-19 sebanyak 34 orang. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru