Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapten Watford Troy Deeney Akhirnya Mau Latihan Lagi

  • Oleh Teras.id
  • 28 Mei 2020 - 09:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kapten Watford, Troy Deeney, yang sempat menolak kembali berlatih di tengah pandemi Covid-19 akhirnya mengubah keputusannya. Dia menyatakan akan kembali berlatih setelah mendapatkan penjelasan petinggi otoritas kesehatan Inggris.

Deeney menyatakan bahwa sejak awal dirinya taK pernah menyatakan akan menolak latihan di sisa musim ini. Dia berkilah bahwa dirinya hanya membutuhkan penjelasan soal keselamatan dan keamanan para pemain untuk berlatih di tengah situasi krisis kesehatan seperti ini.

"Saya hanya mengatakan bahwa saya tak akan berlatih pada pekan pertama latihan. Orang-orang menganggapnya saya tak akan berlatih kembali selamanya," kata Deeney seperti dilansir media Sky Sports.

"Tetapi saya mungkin akan kembali pada pekan depan. Bahkan jika itu hanya untuk mengobrol. Saya sudah berdialog dengan semua pemain dan semua manajemen. "

Deeney sebelumnya menolak latihan setelah satu pemain dan dua staf Watford dinyatakan positif terjangki Covid-19 setelah melakukan tes yang digelar oleh otoritas Liga Inggris. Dia khawatir akan tertular dan beresiko membawa virus itu ke rumahnya.

Pesepakbola asal Inggris itu merasa sangat takut karena istrinya baru saja melahirkan bayi prematur dengan masalah pernapasan. Kekhawatiran Deeney itu akhirnya terkikis setelah dia berbicara dengan Dr Jonathan Van-Tam, kepala petugas media pemerintah Inggris.

"Jonathan berbicara dengan sangat baik, tak hanya menjawab pertanyaan dia juga jujur dengan mengatakan tak tahu jawabannya jika dia tak bisa menjawab," kata Deeney.

"Pembicaraan saya dengan Jonathan terjadi mungkin tiga pekan lalu. Terakhir kami berbicara pada Jumat kemarin dan dia memberikan saya banyak sekali informasi, banyak sekali analisa mendalam."

"Itu membuat saya percaya bahwa dia berusaha melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa kami mendapatkan semua informasi yang ada. Resiko kemudian tergantung pada si pemain," katanya.

Deeney merupakan pemain yang sangat penting bagi Watford. Dia telah membela klub itu selama hampir 10 tahun dan telah menyumbangkan 129 gol dari 389 laga. Penyerang berusia 31 tahun itu musim ini telah mencetak 6 gol dari 18 laga.

Kembali berlatihnya Troy Deeney tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi Watford. Pasalnya mereka membutuhkan seluruh pemain terbaik yang mereka punya untuk lolos dari jurang degradasi di akhir musim ini.

Berita Terbaru