Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Masih Akan Lanjutkan Pelaksanaan Rapid Test

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Mei 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas merencanakan masih akan melanjutkan pelaksanaan rapid test massal sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di daerah setempat.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan itu akan dilakukan, menyusul juga banyaknya permintaan dari masyarakat yang ingin memeriksakan diri menggunakan alat rapid test.

"Kita masih tetap melanjutkan untuk melakukan rapid test. Bahkan banyak masyarakat yang bermohon, baik itu instansi, kelompok masyarakat maupun perorangan," ucap Panahatan Sinaga, Kamis, 28 Mei 2020.

Sekarang, lanjut Panahatan yang merupakan Kepala Pelaksana BPBD Kapuas ini juga mengatakan dari beberapa kelompok masyarakat yang bermohon atau permintaan rapid test, itu diharapkan bersabar, karena memang tidak bisa seketika dilaksanakan setelah bermohon.

"Jadi, untuk pelaksanaannya itu menunggu giliran, karena tenaga kesehatan kita juga sangat terbatas saat ini. Prinsipnya nantinya akan dirapid test," katanya.

"Kamipun dari BPBD Kapuas juga meminta untuk 60 orang, untuk bisa dilakukan rapid test," tambahnya.

Selain itu, ia menuturkan, berkaitan dengan peralatan rapid test itu sudah ada saat ini. "Kita sudah lakukan koordinasi, dari segi alat ada. Tapi bergiliran karena keterbatasan Nakes tadi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru