Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

85 Persen Sopir Ikuti Prosedur, Kadishub Sebut Kenaikan Harga Ayam Potong Ulah Spekulan Saja

  • Oleh Hendri
  • 28 Mei 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman Pakpahan menepis tudingan bahwa kenaikan harga daging ayam potong di kota setempat terjadi karena hambatan distribusi di perbatasan Sebangau.

Dia mengatakan, pada 27 Mei 2020 tim Stop Covid-19 Posko Lintas Batas Kecamatan Sebangau telah meloloskan 86 truk maupun pikup pengangkut ayam potong memasuki Palangka Raya. Semua kooperatif melengkapi diri dengan surat keterangan sehat Covid-19 atau hasil rapid test.

"85 persen hari ketiga setelah lebaran sopir dari arah luar Palangka Raya telah membekali diri dengan surat bebas covid-19," kata Alman, Kamis 28 Mei 2020.

"Terutama angkutan sembako, ayam, sapi, sayuran dan buah-buahan yang masuk ke pasar besar. Jadi kalau harga naik itu ulah spekulan saja," sebutnya.

Hal itu lanjut Alman, perlu dipahami sehingga masyarakat tetap tenang dan tidak termakan isu-isu yang tidak benar. Dia berharap semua wajib mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, termasuk untuk pengangkut ayam.

"Ini adalah upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Palangka Raya. Jangan termakan isu yang tidak benar," tandasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru