Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Bersiap Gerakan Roda Perekonomian New Normal

  • Oleh Hendri
  • 28 Mei 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya bersiap untuk kembali menggerakan roda perekonomian meskipun pandemi wabah virus corona (Covid-19) saat ini masih terjadi.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengatakan meskipun demikian namun tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus tersebut dengan cara berperilaku hidup New Normal.

"Sehingga harus ada yang diubah dari diri kita masing-masing, memang tidak mudah tetapi kita harus bisa asal dibiasakan," ucap Umi," Kamis 28 Mei 2020.

"Salah satunya, diri kita sendiri sebab garda terdepan dalam hal pencegahan virus tersebut adalah diri sendiri dengan cara menguatkan imun tubuh serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat," katanya.

Kemudian, lanjut Umi tatanan yang harus bisa disiplin yaitu penggunaan alat pelindung diri (APD). Bukan seperti APD medis tetapi APD sehari-hari yang harus digunakan ketika beraktivitas.

"Semua itu harus kita jalankan tanpa terkecuali selama wabah ini masih terjadi, inilah yang disebut kehidupan normal baru atau new normal, jika semua bisa disiplin akan hal itu maka kita yakin roda perekonomian akan terus berjalan dengan cepat," imbuhnya.

Masyarakat harus bisa beradaptasi dengan keadaan seperti itu. Semua pihak harus saling mendukung untuk memulai sesuatu yang baru merubah perilaku atau kebiasaan untuk mencegah Covid-19. (HENDRI/m)

Berita Terbaru