Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Palangka Raya Matangkan Koordinasi Pendampingan PSKH Kelurahan

  • Oleh Hendri
  • 28 Mei 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah berakhir PSBB, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan koordinasi bersama Kelurahan dalam rangka mematangkan pelaksanaan PSKH.

Ketua Harian Gugus Emi abriyani mengatakan, pihaknya bersama beberapa perwakilan dari tim sosialisasi kelurahan melakukan rapat koordinasi terkait sosialisasi dan pemantauan untuk penerapan PSKH.

Pihaknya sebagai pendamping dari kelurahan yang melakukan PSKH, namun untuk penerapan aktivitas seperti pemantauan dan sosialisasi tetap dilakukan secara terpusat melalui tim gabungan.

"Rapat yang kami lakukan berupa koordinasi yang memiliki tujuan untuk pemantapan di bidang sosialisasi dan pemantauan selama penerapan PSKH," ucapnya saat rilis ke awak media, Kamis 28 Mei 2020.

Sementara itu menurut Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari, penerapan PSKH melibatkan RT dan RW. Pihaknya masih melakukan pembahasan terkait hal tersebut.

Sedangkan menurut Lurah Bukit Tunggal Heri Fauzi, pihaknya akan sesegera mungkin membuat peta sebaran Covid-19 di daerah masing-masing. Mengingat hal tersebut tertuang dalam SOP RT dan RW dalam penerapan PSKH.

"Saat ini juga kami intens terus berkoordinasi dengan RT dan RW  membahas penerapan PSKH di kelurahan kami sehingga diberlakukan secara efektif," terangnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru