Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Terus Awasi dan Sterilisasi Kapal Masuk Perairan Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Mei 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas terus mengawasi dan sterilkan kapal masuk perairan atau Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah setempat.

Pengawasan oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kapuas bersama unsur Muspika Kecamatan Kapuas Kuala, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas itu dilaksanakan di Pelabuhan Batanjung.

Seperti dilksanakan kali ini, petugas memeriksa suhu tubuh, dan melakukan penyemprotan cairan disenfektan terhadap dua buah kapal Tugboat, yakni yang berlayar dari Marunda Jakarta menuju ke daerah Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat membawa 14 ABK.

Kemudian Tugboat Mitra Jaya IX yang berlayar dari Gersik, Jawa timur menuju Sungai Puting, Kalimantan Selatan dengan jumlah ABK 9 orang.

"Iya, dua kapal melintas dari luar daerah ini kami periska dan sterilisasi. Hasilnya semua awak kapal tersebut dalam keadaan baik, dan sehat," ucap Kepala Dinas Perhubungan Kapuas, Vitrianson, Kamis, 28 Mei 2020.

Ia menjelaskan, kegiatan itu akan terus rutin dilaksanakan, guna mencegah penyebaran covid-19, berasal dari luar daerah pada jalur perairan Kabupaten Kapuas, sehingga pentingnya dilaksanakan pengawasan.

"Ini bertujuan untuk mencegah yang namanya penularan wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas melalui jalur perairan, mengingat Kapuas saat ini menduduki urutan terbanyak kedua kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru