Sebaran Covid-19 Pada Kelurahan Zona Merah di Palangka Raya Menurun

  • Oleh Hendri
  • 28 Mei 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya, khususnya pada delapan kelurahan zona merah mulai mengalami penurunan sejak satu bulan terakhir.

"Sebelumnya kan Kelurahan Menteng terbanyak positif Covid-19, tapi sekarang kan banyak yang mulai sembuh begitu juga dengan Kelurahan Bukit Tunggal sehingga laju penyebaran di kelurahan zona merah sudah mulai menurun," kata Ketua Harian Gugus Tugas, Emi Abriyani, Kamis 28 Mei 2020.

Bahkan untuk Kelurahan Menteng dengan jumlah terbanyak pasien positif hingga 27 Mei 2020 tidak ada penambahan orang yang terpapar Covid-19. Sedangkan untuk Kelurahan Bukit Tunggal juga cenderung menurun ODP maupun PDP.

Meski demikian, akhir-akhir ini ada dua kelurahan yang mengalami tren kenaikan jumlah orang yang terpapar Covid-19, yaitu Kelurahan Pahandut dan Kelurahan Panarung. Ini akibat adanya klaster baru yaitu klaster Pasar Besar.

Seperti diketahui bermula dari enam orang yang positif terpapar Covid-19 sampai dilakukan rapid test oleh Kodim 1016 dan Dinas Kesehatan Dinkes Kota Palangka Raya. Dari 180 warga tersebut dinyatakan ada 27 orang yang reaktif dan sudah ada sembilan orang positif.


Pihaknya bersama TNI dan Polri melakukan perketatan pengawasan gerak-gerik masyarakat yang beraktivitas di daerah Pasar Besar dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19. (HENDRI/m)

Berita Terbaru