Pengangkutan Pakan Ternak Tidak Boleh Terkendala Aturan Bebas Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Mei 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Perhimpunan Perunggasan Indonesia atau Pinsar Provinsi Kalimantan Tengah, Andi Bustan menegaskan pengangkutan pakan ternak tidak boleh terkendala aturan bebas Covid-19.

"Pengangkutan pakan ternak beserta DOC tidak boleh terkendala dengan aturan bebas Covid-19 ini," kata Andi, Kamis, 28 Mei 2020.

Karena bilamana ini tidak jalan atau terhambat, maka berarti akan terhenti semua usaha peternakan ayam yang ada di Kalimantan Tengah, tidak terkecuali di Palangka Raya.

"Semua usulan Pinsar Kalteng ini telah dicatat dan diakomodir semua oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya untuk segera dibicarakan bersama Wali Kota Palangka Raya," katanya.

Andi menegaskan, pegiat usaha perunggasan baik itu ayam potong siap olah maupun pakan dan bibit yang didatangkan dari daerah lain, salah satunya dari Kalimantan Selatan, tidak keberatan untuk menjalani rapid test atau PCR untuk mendapatkan keterangan bebas covid-19.

"Yang diberatkan biayanya yang besar dan jangka waktu berlakunya yang sangat singkat hanya satu minggu. Itu keberatannya, jadi bukan tidak mau menjalani test," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru