Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Kecamatan Rungan dan Rungan Barat Mulai Disalurkan

  • 28 Mei 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bantuan langsung tunai bersumber dari Dana Desa atau BLT DD untuk warga di Kecamatan Rungan dan Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung Mas sudah mulai disalurkan.

Di antaranya untuk Desa Luwuk Kantor, Kecamatan Rungan, dan Desa Tumbang Jalemo Kajuei serta Desa Jalemo Masulan, Kecamatan Rungan Barat. Penyaluran dikawal dan diawasi langsung personel  TNI Polri.

Danramil 1016-05 Tumbang Jutuh, Kapten Cba Dudi Budianto memerintahkan anggotanya untuk mengawal dan membantu perangkat desa dalam penyaluran BLT DD. 

"Saya perintahkan anggota babinsa agar bersinergi bersama bhabinkamtibmas. Ini kami lakukan agar penyalurannya tepat sasaran sehingga tidak terjadi kericuhan," kata Dudi Budianto, Kamis, 28 Mei 2020.

Selama pengawalan, dia memerintahkan anggota untuk mengatur warga supaya mencegah anteran panjang, menerappkan physical distancing, serta protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya juga mengingatkan mereka agar selalu bersikap humanis terhadap masyarakat," ucapnya. 

Adapun bantuan sebesar Rp 600.000 per kepala keluarga ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, khususnya yang tidak pernah mendapatkan bantuan sosial dalam bentuk apapun. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru