Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Masyarakat Wajib Terima Bantuan Beras dengan Kualitas Baik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 28 Mei 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir menekankan, agar bantuan beras untuk masyarakat penerima yang terdampak ekonomi akibat wabah covide-19, haruslah beras yang berkualitas baik dan layak konsumsi.

“Apabila ada masyarakat menerima bantuan beras yang tidak layak untuk dikonsumsi agar dikembalikan,” tegas Yulhaidir, Kamis, 28 Mei 2020.

Masyarakat bisa mengembalikan beras tersebut dengan menitipkan kepada kepala desa, lurah, atau camat di wilayah masing-masing. Sehingga bisa segera diganti dengan kualitas baik.

Bupati mengatakan, ada beberapa warga yang menyampaikan laporan langsung jika mereka menerima bantuan beras namun tidak layak dikonsumsi.

Dari laporan yang disampaikan tersebut, dia telah memanggil instansi terkait agar segera melakukan proses pergantian. 

Dia menambahkan, pemkab telah berkomitmen dari awal bersama Bulog Sampit, agar seluruh beras yang disalurkan ke masyarakat berkualitas baik.

“Saya juga sudah perintahkan dinas terkait melakukan pengawasan saat penimbangan dan pengemasan di gudang bulog. Harapan kita, tidak ada lagi warga yang mengeluhkan kualitas beras,” tutupnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru