Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerja Sutet Positif Covid-19 di Kotawaringin Timur, ini Riwayat Perjalanannya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penambahan positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merupakan pekerja saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS). 

"Pasien positif tersebut merupakan pekerja sutet di MHS sehingga masuk di sana," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percfepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Kamis, 28 Mei 2020. 

Pasien tersebut bekerja di MHS baru satu pekan. Dan untuk transmisinya masih dilakukan tracing oleh tim Gugus Tugas Covid-19. Namun dari riawat perjalanan pasien tersebut, yakni dari Sukabumi Jawa Barat, kemudikan melewati Kota Banjarmasin, dan langsung bekerja di MHS selama 7 hari. 

"Pasien tersebut sempat bekerja selama 7 hari di Kecamatan MHS. Sebelum dilakukan rapid test dan diisolasi," kata Multazam. 

Sementara, pasien tersebut dinyatakan sebagai pasien nomor 19. Dan saat ini dirinya sudah diisolasi untuk mendapatkan perawatan.

"Saat ini kami juga masih melakukan tracing perjalanan terhadap pasien tersebut. Dan mudah-mudahan tidak ada yang tertular atau terpapar," harap Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru