Kasus Positif Covid-19 di Kapuas Bertambah 2, Kini Jadi 72 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Mei 2020 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasus terkonfirmasi positif corona virus disease atau Covid-19 di Kabupaten Kapuas bertambah 2 orang, sehingga kini jumlahnya menjadi 72 kasus per hari ini, Kamis sore, 28 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi mengatakan penambahan 2 orang kasus positif ini berasal dari 2 kecamatan.

"Hari ini kasus positif bertambah 2 orang. Dengan rincian 1 orang dari Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, dan 1 orang dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat," ucap Junaidi dalam siaran langsung medsos resmi Dinas Kominfo Kapuas, Kamis sore.

Junaidi menyebutkan dari total 72 kasus terkonfirmasi positif covid-19 ini terdiri dari 50 orang masih dalam perawatan, dinyatakan sembuh 9 orang, dan 11 orang meninggal.

"Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini ada empat orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sembilan orang," katanya.

Untuk itulah berkaitan dengan masih terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini seluruh lapisan masyarakat kembali diimbau agar mentaati anjuran yang sudah disampaikan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran.

"Pemkab Kapuas tidak henti-hentinya mengharapkan kerjasama dari masyarakat agar mentaati seluruh aturan imbauan atau anjuran, karena tanpa bantuan dari masyarakat, maka gugus tugas tidak bisa berbuat banyak," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru