Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani di Barito Utara Kembali Sumbang Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 28 Mei 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Beberapa waktu lalu para petani di wilayah Kabupaten Barito Utara menyumbangkan 3,6 ton beras hasil panen padi ladang mereka untuk warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Setia Budi, Kamis 28 Mei 2020 mengatakan pendistribusian bantuan beras dari petani yang dikumpulkan dinas pertanian dan kemudian dilakukan proses pemekingan dan pendisrtibusianya dibantu oleh KNPI untuk menyalurkannya kepada warga.

“Di samping kami secara internal juga menyalurkan melalui pegawai dinas pertanian agar mereka mendata warga yang berada ditempat tinggal mereka yang betul-betul membutuhkan,” katanya.

Dengan pola ini diharapkan bantuan beras dari petani betul-betul tepat sasaran, karena yang melakukan pendataan para pegawai dinas pertanian.

Bantuan beras hasil panen para petani yang diserahkan ke Dinas Pertanian Barito Utara terus bertambah.

“Hari ini Kelompok Tani Matingkun Lemai Desa Sabuh memberi bantuan beras untuk diteruskan kepada warga terdampak Covid-19,” katanya.

Bantuan beras dari Kelompok Tani Matingkun ini nantinya juga akan kita distribusikan kepada warga terdampak Covid-19.

Sementara itu Sekretaris KNPI Barito Utara, Ariel Rakhmadan Surapati mengatakan organisasinya menerima 60 paket beras untuk dislaurkan kepada warga. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru