Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komplotan Pembobol Toko Bangunan Ditangkap Anggota Polsek Arut Selatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 Mei 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lima anggota komplotan pembobol toko bangunan yang berlokasi di Jalan Malijo, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) ditangkap aparat Polsek Arsel, Rabu, 27 Mei 2020.

Para tersangka yaitu RA (37), GS (20), DS (22), HS (29) warga Kelurahan Mendawai Seberang  dan AS (21) warga Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai ditangkap di rumahnya masing-masing.

Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky, Kamis, 28 Mei 2020 menjelaskan, lima tersangka tersebut beraksi pada malam hari antara April sampai Mei 2020. 

“Modus yang digunakan para pelaku mengambil barang dalam gudang dengan cara memanjat pagar belakang toko," jelas Kapolsek.

Kemudian, lanjut Kapolsek, mereka mengambil seng dan dikeluarkan lewat bawah pagar dan diangkut menggunakan mobil serta sepeda motor.

"Semuanya dilakukan berulang-ulang hingga mereka berhasil mengambil barang curiannya. Total barang yang diambil pelaku sebanyak sekitar 3.914 lembar seng. Pada aksi terakhir, mereka mengambil empat buah accu truk,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, kelima tersangka sudah ditahan di Mapolsek Arsel dan menjalani pemeriksaan terkait aksi kriminal yang dilakukan mereka.

 “Untuk kerugian yang dialami korban ditaksir senilai Rp. 180 juta. Para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara," jelas Kapolsek. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru