Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 50 Pedagang di Pasar Al Kamal yang Rapid Test

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2020 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ada 50 pedagang di Pasar Al Kamal Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilakukan rapid test oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Hari ini ada 50 pedagang yang kami rapid test, dan jumlah ini tidak seluruhnya Karena hanya sample saja dulu," ujar Sekda Kotim Halikinnor saat memantau pelaksanaan, Kamis, 28 Mei 2020.

Ke 50 pedagang ini merupakan para penjual dari berbagai komuditas di pasar. Baik itu pedagang sayur, ikan, sembako, dan lainnya.

Tidak hanya dilakukan rapid test, namun mereka juga diambil darahnya. Sebagai langkah agar jika ada yang reaktif, pemeriksaan lebih lanjut bisa segera dilakukan. 

Sementara rapid test di pasar ini dilakukan karena cukup rentan menjadi tempat penularan Covid-19, karena menjadi wadah berkumpulnya banyak orang, baik penjual maupun pembeli. 

"Yang pasti kami juga ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat. Jika nantinya negatif, maka akan memberikan kenyaman bagi pembeli dan penjual kedepannya," terangnya. 

Dia berharap semua pedagang sehat dan negatif. Agar roda ekonomi di Kotim tetap berjalan. Karena tidak ada yanh tahu kapan Covid-19 berakhir.

Sehingga perlu membiasakan dengan langkah ini dan diharapkan masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru