Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT IFP Salurkan 835 Paket Sembako untuk Masyarakat Kapuas

  • Oleh Rokim
  • 28 Mei 2020 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka membantu masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak pandemi global corona virus disease atau Covid-19, maka PT Industrial Forest Plantation (IFP) tergerak turut berpartisipasi melakukan penyemprotan disfentan dibeberapa desa dan berbagi kasih dengan menyalurkan 835 paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat mengatakan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 maka perlu sinergri dengan pihak perusahaan. Karena dengan gotong royong, maka diharapkan seluruh masyarakat yang membutuhkan sembako bisa terealisasi dengan baik.

Bupati juga mengapresiasi atas keberpihakan perusahaan yang beroperasi di Kapuas dan salah satunya PT IFP. Dia menyebut perusahaan tersbeut mempunyai kepedulian terhadap masyarakat dalam kondisi saat ini yang mengalami dampak musibah Covid-19 ini.

"Kiranya sinergritas seperti ini diharapakan akan terus berlanjut dalam situasi dan kondisi yang lain," sebutnya. Sementara itu Estate Manager PT IFP, Yustinus Sarono mengatakan jumlah sembako yang disediakan sebanyak 835 paket dan dibagikan menjadi dua pembagiannya yaitu 300 paket sembako akan dibagikan melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kapuas.

Nantinya sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya dan 535 paket sembako langsung dibagikan PT IFP dibeberapa desa binaan seperti Desa Humbang Raya, Desa Lahei Mangkutup, Desa Gawing dan Desa Muroi Raya di Kecamatan Mantangai.

Juga untuk tenaga PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) PT IFP dan tenaga kerja beberapa kontraktor mitra usaha. Lanjut Sarono, PT IFP konsisten atas imbauan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk berpartisipasi dalam penanganan dampak Covid-19.

"Perusahaan kami juga telah membentuk Tim TF Covid-19 dengan membagikan tim penyemprotan disinfektan dan tim penyaluran sembako. Adapun isi paket sembako terdiri dari 5 Kg beras, 2 kg minyak goreng dan 2 Kg gula," katanya.

Bakti Yusuf Irwandi, Asisten Humas PT IFP mengatakan sebelumnya telah melakukan bakti sosial selama 3 hari ke Desa Humbang Raya dan Desa Lahei Mangkutup yaitu melakukan penyemprotan disinfektan, karena desa ini dekat dengan camp kantor perusahaan.

Cara ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat untuk bersama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Humas PT IFP Berto Nanyan mengatakan pembagian sembako di Desa Lahei Mangkutup, Kecamatan Mantangai yang langsung diterima secara simbolis oleh Mastur Sekretaris Desa.

Berita Terbaru