Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Kotim Dapat Terapkan New Normal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, menyebutkan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bisa menerapkan New Normal atau pola hidup baru, ditengah pandemi Covid-19 yang melanda daerah ini. 

"Kalau dilihat dari perkembangan kasus Covid-19, Kotim sudah bisa menerapkan New Normal. Karena penyebaran Covid-19 masih cukup rendah dibandingkan kabupaten lainnya," ujar Sugianto, saat berkunjung ke Sampit, Kamis, 28 Mei 2020. 

Dasar dari dirinya menyebutkan bahwa Kotim bisa terapkan New Normal, karena saat ini banyak kecamatan di daerah ini yang nihil kasus Covid-19. Selain itu jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 memang 19 orang, namun yang dalam perawatan ada enam orang, dan 11 orang sembuh, serta dua orang meninggal dunia. 

Sehingga hal itu menjadi dasar bagi Gubernur Kalteng, menganggap jika Kotim dapat menerapkan New Normal di tengah wabah covid-19. 

"Meskipun menerapkan new normal, namun protokol kesehatan tetap harus dijalankan. Terutama menggunakan masker, selalu cuci tangan, dan jaga jarak. Sehingga tidak mudah tertular Covid-19," terang Sugianto. 

Selain Kotim, kabupaten lain yang dianggap bisa menerapkan New Normal yakni Kabupaten Sukamara, Barito Utara, Barito Selatan, Seruyan, Lamandau dan Kabupaten Gunung Mas. 

Meskipun begitu, ia meminta kepada masyarakat di Kalteng agar selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kehidupan normal bisa dirasakan kembali. Perekonomian juga kembali seperti semula. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru