Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Tanpa Disadari Masyarakat Sudah Terapkan New Normal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi menilai, tanpa disadari masyarakat di daerah ini sudah menerapkan new normal atau pola hidup baru di tengah pandemi Covid-19. 

"Saya rasa tanpa sadar dalam beberapa pekan terakhir masyarakat Kotim sudah menerapkan new normal," ujar Bupati Kotim menanggapi ungkapan Gubernur Kalteng terkait new normal di Kotim, Kamis, 28 Mei 2020. 

Yang saat ini menjadi perhatian pemerintah sendiri yakni membiasakan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan terkait Covid-19. Sehingga mereka akan melakukan pengawasan dengan sanksi adat. Yang saat ini masih dalam pembahasan. 

"Kami masih membahas sanksi adat untuk masyarakat yang tidak mematuhi protokol Covid-19. Sedangkan kalau aktivitas masyarakat, sudah mulai normal kembali. Meskipun kami belum menegaskan penerpan new normal," kata Supian. 

Ia juga mengatakan masih menimbang dan akan merapatkan dengan sejumlah pihak terkait pemberlakuan new normal. Karena hal ini tidak bisa diputuskan dengan cepat. Mengingat masih ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Nanti akan kami putuskan terkait new normal. Jika itu dibelakukan, saya harap perekonomian dan aktivitas masyarakat seperti beribadah bisa kembali normal. Dengan harapan pandemi Covid-19 juga segera berakhir," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru