UPT Pasar Tamiang Layang Rekayasa Agar Pedagang Pasar Malam Survive

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Mei 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala UPT Pasar Tamiang Layang, Tenny melakukan rekayasa atau penataan ulang pedagang bahan kebutuhan pokok yang biasa berjualan malam agar dapat berjualan pada siang hari sehingga mereka bisa bertahan atau survive.

"Sementara selama pandemi Covid-19 ini kan pasar malam tidak boleh buka, makanya saya rekayasa agar mereka bisa berjualan pagi di sini," ungkap Tenny di Pasar Tamiang Layang, Kamis 28 Mei 2020.

Para pedagang yang biasanya berjualan sayur dan ikan tersebut ditata ulang di beberapa tempat di Pasar Tamiang Layang agar mereka dapat menggelar dagangannya namun dengan syarat hanya boleh berjualan hingga pukul 16.00 WIB.

"Kasihan, mereka harus mencari bekerja untuk menafkahi keluarga agar bisa bertahan hidup, kami sudah izin ke Bapak Bupati, ini demi masyarakat juga," imbuh Tenny.

Dia juga mengizinkan lobi pasar yang biasanya kosong untuk dipakai berjualan sementara selama pandemi dengan tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan.


"Rata ini kan pedagang pasar malam, yang penting ketika keadaan sudah normal atau pandemi ini berakhir, semua kembali pada tempat jualan semula," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru