Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal New Normal, Yasonna: Perlu Budayakan Hidup dalam Pandemi

  • Oleh Teras.id
  • 28 Mei 2020 - 23:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat memasuki era new normal.

"Kita sekarang ini perlu membudayakan hidup dalam kondisi masih adanya Covid-19, maka protap dari protokol kesehatan pencegahan harus tetap menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari di kantor, di rumah, di tempat-tempat saudara bepergian," kata Yasonna, Kamis, 28 Mei 2020.

Yasonna menuturkan normal baru merupakan perubahan perilaku untuk menjalankan tugas aktivitas normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Artinya, meski sejumlah tempat publik akan dibuka kembali, tidak berarti masyarakat beraktivitas dengan cara-cara kebiasaan lama.

Pada saat memasuki era normal baru, kata Yasonna, diperlukan disiplin yang tinggi dan kerja sama yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.


"Diperlukan disiplin yang tinggi, diperlukan kerja sama yang baik, diperlukan kesadaran yang baik tentang adanya pandemi yang memaksa kita, yang mengharuskan kita untuk taat kepada protap protokol kesehatan tersebut," kata dia.

TERAS.ID

Berita Terbaru