Seorang Warga Nanga Bulik Dinyatakan Positif Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Mei 2020 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seorang warga Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau dinyatakan positif Covid-19. Warga berjenis kelamin perempuan itu dinyatakan positif berdasarkan hasil uji sampel swab kedua setelah hasil swab pertama dinyatakan negatif. 

"Malam ini kami baru mendapat informasi resmi terkait seorang warga Lamandau yang berdomisili di Nanga Bulik dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab kedua," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau Hendra Lesmana, Kamis 28 Mei 2020.

Dengan adanya tambahan kasus 04 ini maka jumlah warga Lamandau yang saat ini masuk kategori positif Covid-19 menjadi dua orang, setelah kasus 01 dan 02 sebelumnya telah dinyatakan sembuh. 

"Warga dengan kasus 04 yang dinyatakan positif Covid-19 ini sekarang sudah dibawa ke RSUD Lamandau sebelum nantinya akan kita rujuk ke (RS Sultan Imanuddin) Pangkalan Bun," kata Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau itu. 

Hendra Lesmana memastikan pihaknya telah mengintruksikan tim gugus tugas untuk langsung melakukan tracking. 

"Tim (gugus tugas) sudah saya perintahkan untuk melakukan tracking. Hasilnya nanti, sipapun warga yang telah melakukan kontak dengan yang bersangkutan akan kita test swab," tegasnya. 

Warga dengan kasus 04 di Lamandau ini dipastikan tidak terkait kasus sebelumnya. "Kasus 04 ini baru, artinya tidak terkait klaster sebelumnya, baik klaster Temboro maupun klaster Gowa," tukas dia.
(HENDI NURFALAH/m)
 

Berita Terbaru