Warga Tangkap Tersangka Pencuri Saat Beraksi di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir

  • Oleh Hendra
  • 29 Mei 2020 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Warga di Kelurahan Tampang Tumbang anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung  teringkus tersangka pencuri saat beraksi di sebuah rumah milik warga setempat. Lokasi rumah didekat Bandara Sangkalemu, Kuala Kurun, Kamis, 28 Mei 2020 sekitar pukul 23.40 WIB. 

Belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait penangkapan maling tersangka pencuri ini karena masih diamankan warga di rumah tempatnya beraksi. 

Warga yang mengetahui adanya penangkapan remaja berusia 16 ini langsung berdatangan. Namun warga dapat menahan amarahnya, sehingga tidak terjadi aksi main hakim sendiri. 

Hamka, warga kelurahan Tampang Tumbang Anjir mengatakan, aksi tersangka pencuri tersebut ketahuan saat mengobrak-abrik lemari baju di sebuah rumah warga sekitar pukul 23.40 WIB

"Warga yang mendengar suara berisik, terbangun dan memergoki orang tidak dikenal yang sedang mencari sesuatu d isebuah lemari," kata dia.

Setelah beberapa lama diamankan di rumah warga, tersangka pencuri itu lalu dijemput oleh Tim Percepatan Penanganan Covid-19 untuk diserahkan kepada pihak kepolisian. 

"Tadi sudah dilaporkan ke polisi, namun masih belum datang. Akhirnya dilaporkan kepada tim Covid-19 karena warga tidak berani mengantar takut terpapar virus," imbuhnya. (HENDRA/m) 

Berita Terbaru