Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

New Normal Formula 1: Jumlah Personel Tim Balap Dibatasi 80 Orang

  • Oleh Teras.id
  • 29 Mei 2020 - 09:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Jumlah personel tim Formula 1 yang diperbolehkan berada di sirkuit ketika balapan digelar tertutup akan dibatasi menjadi 80 orang jika musim kompetisi jadi dilanjutkan pada Juli nanti. Ini merupakan adaptasi F1 di era new normal akibat wabah corona.

Federasi otomotif internasional FIA menyatakan detail peraturan itu dalam revisi regulasi 2020 yang mereka terbitkan, khususnya untuk Grand Prix tertutup.

"Sejak awal dari ajang tertutup hingga pengumuman klasifikasi resmi balapan, tak ada kompetitor yang terdiri lebih dari 80 personel tim dalam lingkungan sirkuit," demikian FIA seperti dikutip Reuters, Kamis, 28 Mei 2020. 

"Jumlah personel tim yang berada di batas sirkuit yang terkait dengan pengoperasian mobil tak boleh lebih dari 60 orang."

Namun FIA menjelaskan staf yang tugasnya berhubungan dengan penerimaan tamu, sponsor, marketing, public relation, keamanan atau mengemudi truk tidak termasuk mereka yang digolongkan sebagai personel operasional.

Formula 1 ingin memulai musim balapan yang tertunda karena krisis kesehatan global di Austria pada Juli 2020, kendati mereka belum mengeluarkan revisi kalender tahun ini. (TERAS.ID)

Berita Terbaru