Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester United Miliki Pemain Ini

  • Oleh Teras.id
  • 29 Mei 2020 - 12:55 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Rencana Manchester United untuk merekrut Jack Grealish dari Aston Villa pada bursa transfer mendatang kemungkinan akan batal. Krisis ekonomi karena pandemi Covid-19 membuat kubu Setan Merah harus berhitung ulang untuk menghamburkan dana pada pemain yang belum tentu bersinar.

Meskipun demikian, Manajer Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya tak terlalu membutuhkan tenaga Grealish karena memiliki banyak stok pemain muda yang bisa digunakan di akademi mereka. Salah satunya adalah Hannibal Mejbri yang baru mereka datangkan dari AS Monaco pada Agustus tahun lalu.

Media Manchester Evening News menyebutkan Mejbri sebenarnya siap diorbitkan Solskjaer pada Januari lalu sebelum kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Pemain berusia 17 tahun itu dikabarkan telah mencuri perhatian para staf pelatih Manchester United musim ini.

Apes bagi Mejbri, kedatangan Fernandes yang mengisi posisi Paul Pogba yang mengalami cedera membuat debutnya bersama tim senior Manchester United tertunda.

Didatangkan dari AS Monaco dengan mahar 10 juta euro, sangat besar untuk ukuran pemain berusia 17 tahun, Mejbri musim ini bermain untuk tim U-18 Manchester United.

Gelandang berambut gimbal itu telah mengoleksi 1 gol dan 3 assist dari 9 laga di ajang Premier League U-18. Bocah kelahiran Prancis itu juga menjadi bagian penting dalam keberhasilan United U-18 mencapai semifinal FA Youth Cup 2019-2020 sebelum kompetisi akhirnya dihentikan karena pandemi Covid-19.

Performa apiknya itu membuat Mejbri pun mendapat panggilan bermain untuk Manchester United U-23, tepatnya di ajang Premier League 2. Di sana dia tak menunjukkan kecanggungan meskipun harus bermain dengan seniornya. Mejbri telah mencetak tiga assist dalam lima laga di United U-23.

Eks gelandang Manchester United yang kini jadi kepala pengembangan skuat tim utama, Nicky Butt, mengakui potensi Mejbri. Dia bahkan mengaku sempat pesimis mendapatkannya karena harga Mejbri yang mahal dan mereka harus bersaing dengan klub besar lain seperti Arsenal, Liverpool dan Barcelona.

"Sulit untuk mendapatkannya meski kami sudah mengejarnya begitu lama. Dia berada dari klub besar dengan harga beli yang juga tinggi, jadi itu seakan tidak mungkin,” kata Butt.

Bersama Timnas Prancis U-17, performa Mejbri lebih impresif. Dia mencetak dua gol dan tiga assist hanya dalam tiga pertandingan.

Berita Terbaru