Pasar Sabtu di Kelurahan Selat Hulu Akan Ditutup Sementara Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pasar Sabtu atau yang hanya dilaksanakan satu minggu sekali di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat rencananya akan ditutup sementara untuk mencegah penyebaran corona virua disease atau covid-19.

Hal itu sebagaimana surat edaran pemberitahuan dari Pemerintah Daerah melalui Kelurahan Selat Tengah. Nomor 112/SKH/V/2020  tertanggal 27 Mei 2020 itu disebutkan Pasar Sabtu di Kelurahan Selat Hulu ditutup untuk sementara waktu, mulai tanggal 6 sampai 20 Juni 2020.

"Iya benar surat itu. Tapi mulai minggu depan tanggal 6 Juni mulainya, besok belum. Karena masih kami sosialisasikan atau edarkan terlebih dahulu," ucap Jainal Arifin, Jumat, 29 Mei 2020.

Janial menjelaskan, bahwa penutupan sementara pasar dadakan itu, berkenaan dengan imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selain itu, juga atas permintaan masyarakat sekitar pasar.

"Itu juga permintaan dari masyarakat bahwa  RT 09, 10 dan 11 di lingkungan Pasar Sabtu, yang meminta kalau bisa pasar dibatasi dulu untuk mencegah Covid-19," katanya.

Untuk itulah, pihaknya besok akan mulai memberikan sosialisasi kepada para pedagang maupun pengunjung, agar dapat diketahui secara luas terkait dengan kebijakan tersebut.

"Supaya ada persetujuan dengan para pedagang-pedagang. Nanti hari Sabtu kami edarkan juga kepada para pedagang dari luar Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru