PeringatanHari Lahir Pancasila Dirangkai Pendistribusian Bantuan Sosial di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Mei 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Nurhidayah melepas keberangkatan bantuan sosial oleh Polres Kobar untuk masyarakat di 6 kecamatan kabupaten setempat, Jumat, 29 Mei 2020. Pelepasan itu dilakukan setelah apel Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Mapolres Kobar. Bupati langsung memimpim apel itu.

Bupati mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat ini dalam peringatan Hari Lahir Pancasila.

"Terlebih banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19. Ini sebagai bentuk kebersamaan dan bahu membahu masyarakat yang dalam kondisi tidak nyaman akibat wabah itu," jelas Bupati.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya menyalurkan 1600 sak beras bagi masyarakat di 6 kecamatan di Kobar.

"Dalam pendistribusiannya, kita mengumpulkan data dari Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI yang bertugas dilapangan. Karena mereka mengetahui secara persis siapa warga yang berhak menerimanya," jelas Kapolres. 

Sehingga, lanjut Kapolres, siapapun yang menerima bantuan sosial bisa tepat sasaran sesuai data yang mereka temukan dilapangan. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru