Ini Cluster 21 Pasien Positif Covid-19 Baru di Kabupaten Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Mei 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois, Jumat, 29 Mei 2020 juga menjelaskan mengenai pasien positif covid-19 baru berdasarkan cluster.

"Pasien tersebut berasal dari cluster Gowa sebanyak enpat orang, kontak erat pasien positif dari cluster Gowa sebanyak sembilan orang, dari cluster Temboro sebanyak enam orang dan masih dalam tracking sebanyak dua orang," jelas Achmad Rois.

Selain itu, menurut Achmad Rois, terdapat 3 pasien Covid-19 yang masih dalam tracking termasuk pasien positif yang berasal dari Sungai Kapitan 

"Untuk orang yang termasuk kontak  erat pasien positif Covid-19 dari Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai telah dilakukan pengambilan swab tanggal 28 Mei 2020. Saat ini masih menunggu hasil pemeriksaannya dari laboratorium RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya," jelas Achmad Rois.

Seperti diberitakan, saat ini terdapat 21 pasien positif covid-19 baru di Kabupaten Kobar.

Dengan adanya tambahan pasien baru tersebut saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kobar sebanyak 55 kasus.

Pasien positif yang sudah dirawat sebanyak 11 orang dan yang akan segera dirawat sebanyak 21 orang.

Pasien baru tersebut diambil swab pada 15 Mei 2020 dan dilakukan pemeriksaan di laboratorium BBTKL Banjarbaru. (WAHYU KRIDA/m)
 

Berita Terbaru