Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiba di Pelabuhan Sampit, Penumpang dan Kru KM Kirana I Langsung Jalani Rapid Test

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Mei 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiba di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), penumpang, kru kapal, dan sopir angkutan yang mengikuti KM Kirana I lamgsung mengikuti rapid test oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Kami melakukan rapid test terhadap 32 orang penumpang, ABK, dan sopir serta karnet truk yang mengangkut logistik pada KM Kirana I," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Supian Hadi, Jumat, 29 Mei 2020. Ia ikut memantau peroses rapid test tersebut.

Menurut dia, langkah itu diambil sebagai upaya tim gugus tugas untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini. Karena penumpang dan sopir truk atau kernet yang datang dari luar daerah sangat rentan tertular Covid-19. 

"Kebanyakan yang positif di Kotim ini adalah warga yang datang dari zona merah. Dan ini yang kami antisipasi saat ini," kata Supian. 

Ia juga mengatakan akan melakukan rapid test terhadap penumpang pesawat yang tiba di Bandara H Asan Sampit. Langkah tersebut juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Yang saat ini kami khawatirkan orang yang datang dari luar daerah. Maka dari itu kami perketat penjagaan di pintu masuk," terang Supian. 

Bagi yang nantinya ditemukan reaktif rapid test, maka akan langsung diambil swabnya. Namun mereka belum bisa dipastikan positif Covid-19 atau tidak. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru