H Abdul Rasyid AS Berikan Bantuan APD kepada Dokter Gigi Seluruh Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 29 Mei 2020 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengusaha dermawan H Abdul Rasyid AS memberikan bantuan alat pelindung diri atau APD kepada 172 dokter gigi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ikut dalam garda terdepan menangani Covid-19.

Bantuan disalurkan melalui Perwakilan CBI Kalteng, Rita Wati dan diserahkan langsung kepada Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Kalteng, drg Valerie Clien, Jumat 29 Mei 2020.

"Bantuan ini bentuk kepedulian bapak Abdul Rasyid kepada petugas medis yang kini berada digaris depan dalam melayani masyarakat, terutama pada menghadapi pandemi Covid-19," ungkap Rita saat menyerahkan bantuan tersebut.

Rita mengungkapkan bantuan ini terdiri dari 100 pcs masker N95, 50 pcs kacamata medis, 1.000 pcs sarung tangan medis, 50 pasang sepatu safety dan 40 stel baju hazmad. Bantuan ini juga merupakan program CSR dari perusahaan milik H Abdul Rasyid AS.

Sementara itu, Ketua PDGI Kalteng, drg Valerie Clien menuturkan, bantuan APD ini sangat diperlukan oleh petugas medis terutama dokter dan perawat gigi dalam menjalankan tugasnya untuk pelayanan masyarakat selama pandemi Covid-19.

"Di masa sekarang dokter dan perawat gigi diharuskan menggunakan APD level 3, sedangkan ketersediaan APD kita sangat terbatas. Bantuan ini sangat membantu kami dalam melakukan penanganan pelayanan kesehatan ditengah pandemi Covid-19," ucapnya.

Drg Valerie mengungkapkan bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada 172 dokter gigi di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kami sangat berterima kasih kepada Abdul Rasyid AS dan atas perhatian beliau kepada petugas medis. Bantuan APD ini pastinya sangat berguna untuk teman-teman di lapanggan," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru