Aksi Pencurian Terekam CCTV, Uang Rp 3,5 Juta di Jok Motor Raib di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aksi pencurian uang Rp 3,5 juta yang disimpan di dalam jok sepeda motor sedang parkir terjadi di Jalan Seth Adji, Kota Kuala Kapuas pada Jumat, 29 Mei 2020. Aksi ini terekam CCTV.

Kejadian itu bermula saat diduga pelaku memanfaatkan situasi pemilik kendaraan sedang membayar iuran TV kabel di Jalan Seth Adji, Kota Kuala Kapuas.

Dari rekaman CCTV itu, terduga pelaku yang berjumlah dua orang mengincar uang di dalam jok motor yang disimpan korban usai mengambil dari ATM. Diduga para pelaku terlebih dahulu membuntuti gerak-gerik korbannya.

Saat korban berhenti parkir dan masuk ke kantor TV kabel, saat itu nampak kedua pelaku langsung bergegas melancarkan aksinya. Seorang pelaku bertugas berjaga di motor yang di kendarainya di depan kantor, seorang pelaku lainnya membuka jok motor korban.

Tidak membutuhkan waktu lama, nampak pelaku mengambil uang milik korban di dalam jok sepeda motor jenis bebek tersebut.

Pemilik kendaraan kaget saat melihat uangnya raib. Ia langsung mendatangi kantor Polsek Selat, dan memeriksa rekaman CCTV dari kantor tersebut untuk ditindaklannjuti.

Sementara itu, KSPK I Polsek Selat Aiptu Winaryanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut, dan akan menindaklanjutinya, berbekal rekaman CCTV.

"Kami telah menerima laporan korban atas nama Lucida. Kami masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut," ucap Aiptu Winaryanto. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru