Relawan Covid-19 Indonesia Bersatu Serahkan Bantuan Masker ke Gugus Tugas Kalteng

  • Oleh Rokim
  • 29 Mei 2020 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Relawan Covid-19 Indonesia Bersatu menyerahkan bantuan masker kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 29 Mei 2020.

Bantuan masker ini secara simbolis dilakukan di ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul selaku Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng.

Koordinator Relawan Covid-19 Indonesia Bersatu Binda Kalteng, Wan Herizal mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan terhadap Gugus Tugas Kalteng dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan yang kami serahkan hari ini ada 50 kotak masker bedah atau 2.500 lembar masker,” ujarnya.

Dia menambahkan bantuan yang diberikan tidak akan berhenti saat ini saja, karena pihaknya akan terus berupaya menggalang donasi untuk diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kalteng maupun masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bahkan selama Ramadan 1441 H pihaknya juga turut membagikan nasi kotak kepada warga terdampak Covid-19 maupun masyarakat miskin di Kalteng.

“Kami menyadari adanya pandemi Covid-19 saat ini sangat berdampak buruk bagi masyarakat, khususnya dari segi pendapatan masyarakat,” tambahnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat Kalteng agar tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta menggunakan masker saat keluar rumah. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru