Kembangkan Peternak Lokal Tanpa Blokir Pasokan dari Daerah Lain

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Mei 2020 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Ruselita mengatakan tanpa bermaksud memblokir pasokan dari daerah lain, peternak lokal baik itu di Kota Palangka Raya maupun Kalimantan Tengah secara keseluruhan harus dikembangkan.

"Melihat kejadian kemarin betapa terganggunya konsumsi masyarakat kita karena kendala saat pasokan di pos penjagaan Covid-19, ke depan harus ada upaya melakukan pengembangakan ternak lokal, akan tetapi bukan berarti Palangka Raya tidak mengharapkan pasokan dari daerah lain," katanya, Jumat, 29 Mei 2020.

Menurutnya pengembangan perternakan di Palangka Raya ini hanya sebagai upaya menjaga ketahanan pangan bagi daerah ketika menghadapi berbagai kendala.

"Jadi kita tidak memblokir pasokan dari luar, tapi kalau ada kendala seperti kemarin kita tidak akan kelabakan karena masih ada pasokan yang di dalam wilayah kita sendiri," terangnya.

Karena itu menurut Ruselita sudah saatnya dinas terkait lebih memberdayakan lagi peternak ayam potong lokal.

"Sehingga tidak sepenuhnya berharap pasokan dari luar daerah, apalagi seperti masa pandemi saat ini," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru