Penambahan Pasien Positif Covid-19 di Kotim Merupaka Klaster Pekerja Sutet di Mentaya Hilir Selatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Mei 2020 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - 1 orang penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merupakan klaster dari pekerja saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. 

"Pasien nomor 20 ini merupakan klaster sutet dan saat ini sudah diisolasi untuk diberikan penanganan lebih maksimal," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Supian Hadi, Jumat, 29 Mei 2020. 

Sehingga saat ini untuk klaster sutet sendiri kembali bertambah menjadi dua orang, setelah pada Kamis, 28 Mei 2020 kemarin 1 pekerja sutet ditetapkan positif Covid-19. 

Riwayat perjalanan kedua orang ini yakni dari Gorontalo, menuju Banjarmasin hingga langsung ke Kotim untuk bekerja di daerah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. 

"Mereka merupakan pekerja dari luar daerah, dan sebelum diisolasi saat bersetatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), keduanya sempat bekerja 7 hari," katanya.

Sementara psien 19 yang juga dari kalaster pekerja sutet. Hasil swabnya dua kali negatif. Namun pihak tim gugus tugas masih menunggu hasil swab yang ke tiga. 

Dia berharap kedua orang tersebut bisa segera sembuh. Begitu juga 5 warga Kotim lainnya yang masih dalam perawatan saat ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru