Bupati Seruyan Pimpin Rapat Bahas Pelaksanaan Bansos Terdampak Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Mei 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir memimpin rapat menggunakan video conference untuk membahas pendistribusian bantuan sosial yang bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam rapat ini bupati didampingi Pj Sekda Seruyan Djainuddin Noor, Plt Kadis Sosial Angga, melakukan video conference bersama para camat, dinas teknis dan Bank Kalteng selaku bank penyalur.

“Rapat ini kita laksanakan untuk melakukan cek data seluruh penerima bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kalimantan Tengah,” katanya, Jumat, 29 Mei 2020.

Menurutnya, berdasarkan penelusuran yang dilakukan banyak ditemukan data yang tidak sesuai, seperti penerima bantuan yang tumpang tindih dengan bantuan lainnya.

“Penerima bantuan ada yang sudah menerima bantuan lain, ada juga  PNS dan pengusaha terdata sebagai penerima, termasuk warga yang sudah meninggal masih masuk dalam data penerima,” jelasnya.

Untuk itu dalam kegiatan rapat ini semua data penerima dilakukan pengecekan ulang, sehingga diharapkan penyaluran bantuan sosial ini sesuai harapan untuk masyarakat membutuhkan dan terdampak Covid-19. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru