Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres: PSBB Kapuas Kedepankan Edukasi dan Humanis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Kapuas akan mengedepankan edukasi, dan humanis terhadap masyarakat, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

Kapolres menjelaskan PSBB merupakan sarana pemerintah untuk mengedukasi masyarakat berkaitan dengan arti penting kesehatan, bagaimana menjaga diri, jaga jarak fisik, dan penggunaan masker dan sebagainya.

"PSBB humanis demi keselamatan, kesehatan dan kemanusiaan ini dikedepankan. Penerapan PSBB bukan melulu tentang penindakan, tapi keikutsertaan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, sehingga penularan covid-19 bisa ditekan bersama-sama," ucapnya, Jumat, 29 Mei 2020.

"Karena saya lihat masyarakat masih setengah-setengah, seperti di pasar tidak makai masker, tidak jaga jarak, dan berdesak-desakan," tambahnya.

Makanya dengan diberlakukannya PSBB di Kapuas mulai 1 - 15 Juni 2020 bisa memperketat protokol kesehatan, tapi tetap secara humanis disadarkan, bahwa itu penting.

"Nanti, setelah keluar dari PSBB kita kembali ke kehidupan yang normal tentunya protokol kesehatan itu sudah ada di dalam mindset masyarakat semua," katanya.

Selain itu untuk perbatasan personel Polres Kapuas akan ditambah. "Kami batasi betul pergerakan orang, kecuali distribusi logistik harus tetap lancar, tetapi tetap perhatikan protokol kesehatan," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru