Pasien Nomor 19 di Kotim Sembuh dari Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Mei 2020 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah ada Kamis, 28 Mei 2020 kemarin ada penambahan pasien positif Covid-19 dengan nomor 19. Hari ini pasien tersebut dinyatakan sembuh. 

"Alhamdulilah 1 penambahan pasien sembuh yakni dari nomor 19," ujar Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Supian Hadi, Jumat, 29 Mei 2020. 

Dia menerangankan pasien 19 ini dinyatakan sembuh karena 2 kali hasil swab dari Palangka Raya menunjukan hasil negatif Covid-19.

Sedangkan pada hari sebelumnya, pasien tersebut dinyatakan positif karena hasil swab dari Banjarmasin baru keluar setelah sekitar 7 hari pengiriman. 

"Jadi saat kami rapid test reaktif, pasien tersebut kami ambil swabnya dan langsung dikirim. Namun hasilnya baru diterima sekitar 7 hari kemudian dan positif. Tapi pada saat menunggu hasil swab dari Banjarmasin itu, kami juga mengirim swab ke Palangka Raya dan 2 kali hasilnya negatifnya," terangnya. 

Sehingga pasien tersebut dinyatakan sembuh oleh tim gugus tugas pada hari ini. Namun yang bersangkutan masih diobservasi, karena menunggu hasil swab yang ke 3 kalinya guna memastikan kondisinya agar benar-benar sembuh. 

"Tetap diobservasi pasien tersebut, sambil menunggu hasil swab selanjutnya," katanya. Sementara jumlah kasus positif Covid-19 yang tekonfirmasi di Kotim saat ini ada 20 orang.

Dengan rincian 6 masih dalam perawatan, 12 orang sembuh, dan 2 orang meninggal. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 18 orang, dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 0. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru