Polres Barito Selatan Distribusi Beras kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Uriutu
  • 29 Mei 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jajaran Polres Barito Selatan mendistribusikan 3.420 kilo gram atau 3,4 ton beras kepada 684 kepala keluarga terdampak Covid-19.

Bantuan beras ini diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah kepada seluruh kapolsek saat apel, Jumat, 29 Mei 2020.

Untuk wilayah Polsek Dusun Selatan sebanyak 318 sak beras dalam kemasan 5 kilo gram, Polsek Gunung Bintang Awai 21 sak beras.

Kemudian Polsek Karau Kuala 54 sak, Polsek Dusun Utara 108 sak, Polsek Dusun  Hilir 63 sak dan Polsek Jenamas 120 sak.

Kapolres  mengatakan pendistribusian atau penyaluran bantuan sosial beras ini berdasarkan perintah Kapolda Kalteng yang dilaksanakan secara serantak.

“Bantuan ini dikhusukan bagi warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial pemerintah baik Kemensos, provinsi, kabupaten maupun BLT-DD,” katanya.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan pendataan bekerja sama dengan camat dan Kades serta memerintahkan setiap Kapolsek berkomunikasi dengan Danramil serta Bhabinkamtibmas dengan Babinsa.

Berdasarkan hasil pendataan ada 468 KK warga terdampak COVID-19 yang belum pernah tersentuh Bansos dari pemerintah.

“Oleh sebab itu kita hari ini memberikan bantuan sosial dalam bentuk beras kemasan. Setiap kepala keluarga mendapatkan 5 kilo gram beras,” bebernya.

Dia berharap semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit beban warga ditengah pandemi COVID-19. Dampak corona ini banyak masyarakat kehilangan mata pencahariannya.

Proses penyaluran beras ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Untuk menghindari kerumunan dibagikan secara door to door. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru