Pasien Positif Covid-19 Kapuas Kembali Bertambah, Kini Jadi 77 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas kembali mengalami penambahan, kali ini sebanyak lima orang, sehingga kini jumlahnya menjadi 77 orang per Jumat sore, 29 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas H Junaidi menyampaikan kasus positif bertambah 5 orang hari ini berasal dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Selat dan Basarang.

"Kasus positif Covid-19 sampai hari ini ada 77 orang. Bertambah 5 orang dibandingkan dengan data kemarin," ucap Junaidi dalam rilisnya, Jumat sore.

Lebih lanjut ia merincikan, penambahan lima kasus positif ini terdiri dari dua orang dari Kelurahan Selat Tengah dan 1 orang dari Kelurahan Selat Dalam. Kemudian satu orang dari Desa Basarang, dan satu lagi asal Desa Tambun Raya. "Sehingga totalnya menjadi lima," jelasnya.

Adapun, lanjut dia dari 77 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas itu rinciannya terdiri dari masih dalam perawatan 54 orang, dinyatakan sembuh 10 orang, dan meninggal dunia 11 orang.

"Sedangkan, untuk jumlah ODP masih pemantauan ada empat orang, dan PDP masih pengawasan ada 7 orang," katanya.

Selain itu, Junaidi juga menginformasikan kembali bahwa Kabupaten Kapuas telah disetujui Kementerian Kesehatan untuk menerapkan PSBB.
"Rencananya akan dimulai tanggal 1 sampai dengan 15 Juni mendatang," katanya.

Untuk itulah, ia mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas agar dapat mentaati dan mendukung pelaksanaan PSBB ini.

"Sehingga bisa menurunkan atau meminimalisir penyebaran Covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru