Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 5 Palangka Raya Mulai 8 Juni

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Mei 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Muhamad Ramli mengatakan bahwa penerimaan peserta didik baru atau PPDB di sekolah yang dipimpinnya dimulai pada 8 Juni hingga 11 Juni 2020.

"Calon peserta didik bisa mendaftar secara daring atau online di untuk mencegah berkumpulnya kerumunan massa berskala besar, terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini. Sekolah melaksanakan PPDB online atau daring melalui penyedia akses layanan jaringan, yang kerjasamanya dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah," kata Ramli kepada Borneonews pada Jumat, 29 Mei 2020.

Menurut Ramli, calon peserta didik diperkenankan mendaftar 2 pilihan sekolah dengan ketentuan, jika pilihan I adalah SMA dalam zonasi maka pilihan ke II harus SMA lain dalam zonasi yang sama, atau dapat pilihan ke II SMK yang diinginkan di luar zonasi.

"Bisa dua pilihan sekolah juga kalau pilihan I adalah SMK maka pilihan ke II dapat SMK Lain, atau SMK yang sama dalam Kompetensi Keahlian yang berbeda, atau pilihan ke II dapat memilih SMA dalam zonasi," terangnya.

Jika telah selesai, calon peserta didik melakukan cetak Tanda Bukti Pengajuan pendaftaran Online dan menyimpan dokumen tersebut.

"Calon peserta didik baru yang kesulitan dan tidak didukung oleh sarana dan fasilitas internet di wilayah tempat tinggalnya dapat melakukan pendaftaran online dari wilayah lain yang terdapat sarana dan fasilitas jaringan internet dengan memperhatikan protokol kesehatan," sarannya.

Calon peserta didik baru juga dapat melakukan pengajuan pendaftaran berulang ke sekolah tujuan baru dengan membatalkan/cabut berkas lebih dahulu pengajuan yang sudah dilakukan sebelumnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru