Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Palangka Raya Diminta Patuhi Anjuran Soal Covid-19 Agar Tidak terjadi Herd Immunity

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Mei 2020 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan agar tidak terjadi herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Anjuran pemerintah tidak akan membunuh masyarakatnya melainkan untuk tetap melindungi masyarakatnya dengan cara berdamai dengan Covid-19," katanya, Jumat, 29 Mei 2020.

Kebiasaan baru menurutnya harus diterapkan yaitu seperti masyarakat yang harus bisa mengubah gaya hidup  dengan olahraga teratur dan minum vitamin dan makanan yang sehat.

"Serta mengubah lingkungan menjadi hidup sehat dengan menggunakan masker, menghindari kerumunan, selalu cuci tangan, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar," tuturnya.

Menurutnya konsep new normal seperti yang telah digaungkan pemerintah dan termasuk akan dilaksanakan di Palangka Raya, suka tidak suka akan dijalankan demi memulihkan bangsa ini setelah diserang pandemi Covid-19.

"Dengan catatan, masyarakat harus mengubah perilaku yang baik seperti diatas demi mendorong tingkat keberhasilannya dan memulihkan keadaan kita seperti sedia kala," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru