Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Distribusikan Bansos Saat Peringati Hari Lahir Pancasila

  • Oleh Ramadani
  • 29 Mei 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam rangka memperingati Hari lahir Pancasila Polres Barito Utara melaksanakan pendistribusian bantuan sosial atau bansos. Ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Sebelum pendistribusian, berlangsung apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK di halaman Mapolres Barito Utara, Jumat 29 Mei 2020.

Selesai gelar pasukan juga dilakukan penyerahan bantuan beras kepada puluhan tukang becak, hingga pelepasan personel pendistribusian beras oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra.

Kapolres Batara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK mengatakan, bansos ini berasal dari bantuan Polri yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemprov maupun pemda.

"Bantuan yang diberikan ini sebanyak 1,5 ton beras dengan menyesuaikan data yang ada dan dalam proses pendistribusiannya dibantu oleh anggota TNI dalam hal ini Babinsa, Babinkamtibmas serta Manggala Agni," jelas Kapolres.

 

Pendistribusian ini mengusung tema "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju", sehingga kegiatan ini mengedepankan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri serta dibantu Manggala Agni.

Lanjutnya, hal ini juga sekaligus sebagai bentuk sinergitas dalam antisipasi karhutla guna menghindari terjadinya pembakaran lahan oleh warga.

Selain Manggala Agni, pihaknya juga akan menggandeng personel BPBD. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan sehingga kegiatan pendistribusian bansos ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ini dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Batara Sugianto Panala Putra, Sekda Barut Jainal Abidin, Dandim 1013 Mtw Letkol Inf Yusan Riawan SIP, Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan Kejaksaan, perwakilan Pengadilan Agama dan personel TNI, Polri, Manggala Agni serta Satpol PP. (RAMADHANI/m)

Berita Terbaru