Polres Pulang Pisau Bantu Masyarakat Belum Mendapat Bantuan Pusat dan Daerah

  • Oleh James Donny
  • 29 Mei 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polres Pulang Pisau memberikan bantuan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 yang belum mendapatkan kesempatan dalam penyaluran bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

Adanya bantuan dari Polres Pulang Pisau tersebut disampaikan Kapolres Pulang Pisau Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto pada acara Apel Kesiapan Pendistribusian Bantuan Sosial dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila, Jumat, 29 Mei 2020.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan penyaluran bantuan sosial kemanusiaan ini dilaksanakan secara serentak pada Jumat, 29 Mei 2020, dengan sasaran masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 atau belum terdaftar masuk bantuan dari pusat maupun daerah.

"Bantuan hari ini disalurkan kepada 534 KK yang tidak ter-cover bantuan dari pusat maupun daerah di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, saya  berharap masyarakat dapat mendapat manfaat dengan adanya bantuan ini serta dapat mengurangi beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini" kata Kapolres. 

Hadir juga pada apel tersebut Pj Sekda Pulang Pisau Saripudin mewakili Bupati Pulang Pisau, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, Pabung Dim 1011/Klk di Pulang Pisau Mayor Inf Mulyadi, dan Perwakilan dari Pengadilan Negeri Pulang Pisau. 

Terkait kegiatan Polres tersebut, Pj Sekda Kabupaten Pulang Pisau menyambut baik serta mendukung dan mensuport atas kegiatan dan inisiasi Polres Pulang Pisau untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Pemerintah daerah menyambut baik setiap kegiatan sosial apalagi untuk kepentingan masyarakat dan Pemerintah Daerah siap terus bersinergi dengan pihak TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan instansi lainnya dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di masa pandemi seperti sekarang" ujar Saripudin.(JAMES DONNY/m) 

Berita Terbaru