Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Jingah Gotong Royong Bangun 2 Jembatan Tanpa Bantuan Pemerintah

  • Oleh Ramadani
  • 29 Mei 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga RT 7 Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara membangun 2 buah jembatan secara gotong royong. Jembatan ini merupakan akses warga setiap hari untuk melakukan aktivitas.

Tokoj warga RT 7 Kelurahan Jingah, Benny Siswanto mengatakan dalam membangun jembatan ini masyarakat tidak ingin membebankan anggaran pembangunan dari pemerintah daerah.

Apalagi keadaan pemerintah daerah serius dalam  penanggulangan penyebaran wabah Covid 19 yang melanda hampir seluruh pelosok negeri.

 "Jembatan yang dibangun ini merupakan swadaya dari masyarakat dengan menggunakan bahan dari kayu yang berada dibeberapa kebun masyarakat," katanya, Jumat 29 Mei 2020.

Benny yang juga Anggota DPRD Barito Utara ini mengatakan pembangunan jembatan ini sudah dilaksanakan sebelum banjir melanda kota Muara Teweh dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

"Saat banjir bahan yang sudah dikumpulkan masyarakat ikut hanyut terbawa arus sungai pada waktu musibah banjir kemarin," ungkapnya.

Pengerjaan jembatan katanya dilanjutkan setelah banjir dan Idul Fitri 1441 H dengan gotong royong. Dia mengatakan 2 jembatan yang dibangun dengan panjang 15 x 2 meter dan 26 x 2 meter yang berada di Kelurahan Jingah RT 7 Kecamatan Teweh Baru. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru