Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Gunung Mas Salurkan Bantuan Sosial

  • 29 Mei 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Polres Gunung Mas mulai menyalurkan bantuan sosial dari Kapolri dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, dalam tindak gotong royong menuju Indonesia maju. 

Sebelum menyalurkan bantuan, anggota kepolisian, TNI, Satpol PP dan pihak terkait lainya menggelar apel kegiatan pendistribusian bantuan sosial serentak di halaman Polres Gunung Mas,  Jumat, 29 Mei 2020.

Peluncuran kegiatan penyaluran bantuan turut dihadiri Bupati Gunung Mas,  Jaya S Monong,  Wakil II Ketua DPRD, Neni Yulianti, Pabung Kodim 1016 Palangka Raya, Mayor Inf Wiyanto, Kepala Kejaksaan Negeri, Antony, dan Kepala Pengadilan Negeri Kuala Kurun.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman mengatakan bantuan berupa beras  ini sebanyak 20 ton dan akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

"Pada tahap pertama 10 ton beras sudah kita salurkan hingga ke pelosok-pelosok desa di wilayah kabupaten Gunung Mas. Dan hari ini sebagai simbolis kami menyalurkan sekitar 5 ton beras, kemudian sisanya tetap disalurkan secara keseluruhan," kata Kapolres.

Bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya bagi masyarakat yang belum terdata bansos atau bantuan bentuk apapun dari pemerintah. 

"Penyaluran bantuan ini disalurkan secara kepada masyarkat dengan cara dor to dor atau mendatang langsung para penerima bantuan. Dalam penyaluran saya juga memberi perintah kepada personil dan relawan, untuk memberikan  himbauan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap aturan yang ditetapkan pemerintah dalam penangan Covid-19," tutur. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru