DPRD Barito Utara Sahkan Perda Pembentukan dan Susuran Perangkat Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 29 Mei 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang diajukan Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah disetujui DPRD melalui rapat paripurna, Jumat 29 Mei 2020.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Mery Rukaini ini dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I Permana Setiawan, Wakil Ketua II Sastra Jaya, Sekda Jainal Abidin, unsur FKPD, anggota DPRD, kepala perangkat daerah, dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan Pemkab telah mengajukan Raperda ini telah dilakukan pembahasan sesuai tahapan dan difasilitasi oleh gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

"Kami sangat berteri maksih atas dukungan DPRD yang telah menyetujui Raperda ini dengan harapan kerja sama yang baik ini terus terjalin dalam rangka bersama membangun Barito Utara yang kita cintai ke arah yang lebih baik di masa depan," katanya.

Sugianto mengatakan Raperda ini mengatur tentang Kelembagaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Barito Utara.

"Dengan ditetapkannya Raperda ini menjadi perda diharapkan perangkat daerah lebih maksimal lagi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” katanya.

Dijelaskan Perda ini bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat guna peyelenggaraan tugas dan susunan perangkat daerah. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru