Personel TNI-Polri Terus Sosialisasikan Imbauan Pakai Masker di Kecamatan Kahayan Kuala

  • Oleh James Donny
  • 29 Mei 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Imbauan memakai masker agar penyebaran virus corona atau Covid-19 tidak semakin meluas terus dilakukan di Kecamatan Kahayan Kuala.

Imbauan ini dilakukan personel Polsek Kahayan Kuala bersama Koramil 1011-12 Bahaur, Marnit Dit Polairud Polda Kalteng, Pos TNI-AL Bahaur, Pemerintah Kecamatan Kahayan Kuala, Kepala Desa Bahaur Hilir dan Kelurahan Bahaur Basantan, Jumat, 29 Mei 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, mengatakan kerja sama giat ini dalam rangka mensosialisaikan imbauan bupati terkait penertiban dan pengaturan pasar mingguan serta penggunaan masker guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. 

"Dalam giat ini dilakukan pendataan dan penyampaian imbauan Bupati Pulang Pisau Nomor 660/117/DPPK-UKM/V/2020 dan Nomor  660/99/DPPK-UKM/IV/2020 tentang Pengaturan Pedagang Pasar Mingguan di wilayah Pulang Pisau untuk mencegah penyebaran Covid-19," terangnya. 

Sosialisasi yang dilakukan melalui pengeras suara ini agar masyarakat mengetahui cara pencegahan virus corona agar tidak menyebar.

"Upaya ini akan kita lakukan terus dan bila kedapatan masyarakat maupun pedagang tidak memakai masker langsung kita perintahkan beli dan memakainya secara langsung," katanya. 

Masyarakat maupun para pedagang di wilayah Kahayan Kuala diharapkan juga mematuhi peraturan dari pemerintah tentang penggunaan masker pada saat jual beli di pasar mingguan. 

Kapolsek berharap masyarakat tetap semangat bersama memutus mata rantai pandemi Covid-19 dengan mengikuti arahan pemerintah dan semoga pademi Covid 19 ini segera berlalu. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru