Polsek Katingan Tengah Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Terdampak Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Mei 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Katingan Tengah menyalurkan bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19, Jumat 29 Mei 2020.

Secara simbolis penyaluran bantuan sosial Polri yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Katingan Tengah di Tumbang Samba ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dalam tindakan gotong royong menuju Indonesia maju di masa pandemi Covid-19.

Bantuan ini diberikan berupa beras 5 kilo gram per kepala keluarga dan dibagikan kepada warga yang sudah terdata disetiap desa binaan.

Warga penerima yang sebelumnya sudah diverifikasi dengan catatan belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Eko Priono mengatakan pendistribusian bantuan sosial ini mencakup 7 desa.

Yakni Tumbang Lahang, Telok, Samba Katung, Samba Bakumpai, Kelurahan Samba Kahayan, Batu Badinding, dan Desa Mirah Kalanaman. 

Penyakuran beras ini juga dihadiri Camat Katingan Tengah, Bahbinkambtibmas, Danramil 1015, para kades dan masyrakat Tumbang Samba.

Dalam kesempatan ini kapolsek mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama-sama memantau pendistribusian beras serta memutus penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Katingan Tengah dengan mematuhi anjuran pemerintah.

"Harapan kita semoga kedepannya tidak ada lagi masyarakat Kecamatan Katingan Tengah khususnya, yang terinfeksi Covid-19," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru