Besok, Pedagang dan Pengunjung Pasar di Muara Teweh akan di Rapid Test Massal

  • Oleh Ramadani
  • 29 Mei 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tidak ingin terlena dengan kondisi penyebaran Covid-19, maka Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan melakukan terobosan dalam mencegah dan mengantisipasi penyebarannya.

Salah satu cara yakni dengan melakukan rapid test massal yang akan dilaksanakan dipasar-pasar yang ada di Kota Muara Teweh.

Juru Bicara Covid-19 Barito Utara, Siswandoyo, Jumat 29 Mei 2020 mengatakan tindakan ini dilakukan karena pasar merupakan salah satu lokasi yang sangat rentan dan stategis dalam penyebaran virus mematikan ini.

Untuk itu pemerintah daerah berinisiatif melakukan rapid test kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Saat ini petugas telah melakukan persiapan lokasi dan kebutuhan untuk pelaksanaan rapid test yang akan dilaksanakan besok 30 Mei 2020,” jelasnya.

Rapid test massal ini akan dilaksanakan di halaman parkir Pasar Bebas Banjir (PBB), halaman Madrasah Ibtidayah dekat pasar IPU, kiso blok di Pasar Pendopo dan Pertokoan Barito Permai lantai II.

“Jadi empat lokasi ini yang akan menjadi lokasi pelaksanaan rapid test massal bagi masyarakat, khususnya pedagang,” jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru