Petugas Posko Diduga Belum Tegas, Masih Banyak Pedagang dari Kalsel Masuk Barito Timur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 30 Mei 2020 - 00:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Petugas Posko Covid-19 di Pasar Panas Kelurahan Taniran yang perbatasan antara Kalteng dan Kalsel diduga belum tegas. Karena pedagang dari Kalsel masih bisa berjualan di wilayah Barito Timur khususnya di Pasar Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

"Masih banyak pedagang dari Kalsel berjualan di Pasar Ampah, yang menjual kain dan perabotan rumah tangga lainnya," ujar Mila, seorang pedagang sayur di Pasar Ampah, Jumat 29 Mei 2020.

Sebelumnya Bupati Barito Timur telah mengeluarkan Instruksi Nomor:180/7/HUK/V/2020 tentang pengamanan dan penjagaan pada pos-pos perbatasan untuk mencegah keluar masuknya masyarakat atau pelaku usaha dari provinsi lain ke wilayah Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid - 19 karena wilayah Bartim menjadi salah satu pintu gerbang Kalteng. intruksi dengan mengoptimasisasi dan memperketat pengawasan dan penjagaan terhadap keluar masuknya kendaraan umum atau orang dan pelaku usaha ke wilayah Kabupaten Barito Timur pada pos-pos penjagan daerah perbatasan.

Sementara itu Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur Suprayogi, saat ditanya hal tersebut tak dapat menjelaskan banyak hal.


"Ada petugas yang jaga di posko masing-masing," ujarnya dengan singkat saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Ditanyakan lebih lanjut, peran petugas yang berjaga diposko serta pengawasan terkini terhadap orang yang masuk maupun melintas diperbatasan, Suproyogi yang juga PLT Diskominfo Bartim tak dapat menjawab lagi. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru